Sabtu, 14 Mei 2011

Persaudaraan Lintas Batas Sejak Kecil



Menyambut Hari Pendidikan Nasional (2 mei 2011), Paroki Santa Perawan Maria Sapta Kedukaan ( Pandu ), Bandung mengajak anak anak Pra dan TK untuk bermain bersama di aula paroki. Kegiatan ini menjadi unik karena anak-anak balita yang bergabung pagi hari itu berasal dari tiga sekolah dengan latar belakang agama & budaya yang berbeda.

Selain murid dari sekolah TK Katolik Indryasana, milik WK cabang Bandung, gereja mengundang pula murid murid sekolah dari TK BKB Kemas (Bina Kelompok Balita) yang letaknya tidak jauh dari gereja dan anak anak PAUD Ceria ( binaan gereja Pandu) yang sebagian besar didampingi oleh orang tua mereka yang beragama Islam. Total ada delapan puluh lima anak dengan tigabelas orang guru yang mendampingi.

Perayaan gabungan tahunan ini dibuka dengan doa oleh masing masing pembina secara Muslim dan Katolik. Tampak anak – anak berlarian riang gembira bersama dan berkumpul untuk saling mengenal dan membangun persahabatan diantara mereka dalam banyak permainan- permainan yang digelar. Mereka asyik bermain tanpa mengenal dan mempermasalahkan perbedaan SARA yang ada diantara mereka. Pertemanan dan kebersamaan lah yang mereka utamakan.

“Persaudaraan akan lebih mudah terjalin sejak kecil”, demikian tutur Romo Agustinus Sudarno, OSC, sebagai penggagas kegiatan ini. “Selain itu, komunikasi akan lebih terbina sedini mungkin”, lanjut pastor kepala paroki Pandu ini.
Selain bermain dan bernyanyi bersama, anak- anak mendapat paket makan siang serta bingkisan berupa paket susu dan snack yang sudah disiapkan oleh para donatur yang mendukung acara persaudaraan dini ini.(Rosiany T Chandra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar