Sabtu, 25 Agustus 2012

Kali Ini Bukan Bergaya Dengan Sutil

Indrawati Tjiptorahardjo
Malam itu, Memeng tidak sedang meramu atau mengaduk-aduk masakan dengan sutil di dapurnya yang luas. Indrawati Tjiptorahardjo, demikian nama lengkapnya memang sehari-hari punya hobby dan kecintaan khusus pada kegiatan masak memasak.
Namun malam itu ( 27/05/2012) ia tidak sedang beraksi dengan piranti masaknya , melainkan dengan stick dirigen di atas podium lobby Bale Pertemuan Bumi Sangkuriang, Bandung .
Dengan penuh penghayatan, Memeng menggerak-gerikkan stick dirigen tersebut kian kemari saat memimpin konser 150 siswa/i yang tergabung dalam Indra Music School, yang dipimpinnya. Mereka tampil dalam sebuah orkestra, masing –masing memainkan alat musik biola, piano, flute, gitar dsbnya. Konser ini merupakan acara tahunan yang digelar bagi murid-muridnya yang sudah giat berlatih sepanjang tahun.
Sejumlah lagu klasik dan modern telah dipersiapkan dan diaransemen Memeng, lulusan Piano Paedagogy, East Carolina University, USA ini bagi anak didiknya jauh hari sebelum jadwal pementasan. Tak heran bila akhirnya konser ini mendapatkan sambutan yang antusias dari kurang lebih 450 penonton yang memadati lobby Bumi Sangkuriang, sebuah country club yang telah berusia 133 tahun itu.
Selain mengajar di sekolah musiknya, Memeng juga pernah aktif sebagai organis di katedral maupun di parokinya, St. Laurentius, Bandung. “Saya tidak mengajarkan murid-murid berdasarkan kurikulum musik yang baku, melainkan berdasarkan fleksibilitas yang telah disesuaikan dengan kemampuan masing-masing murid”, ujar Memeng yang masih menjabat sebagai ketua lingkungan dalam periode kedua ini.
( Rosiany T Chandra)
Telah dimuat di HIDUP edisi Juli 2012

1 komentar:

  1. Tambahan info:

    http://indra-music-school.blogspot.com

    GBU

    Web Admin

    BalasHapus